RSS

Senin, 12 November 2012

Tingkah Laku Kucing


            Setiap orang yang menyayangi kucing dan memeliharanya pasti sangat bahagia, tapi terkadang kucing yang kita miliki sering kita lupakan apa kebutuhan dia, dan tingkah lakunya yang menggemaskan terkadang membuat kita bingung apa yang dia maksud. Mari kita bahas… :)
            Manusia sangat membutuhkan waktu untuk berolahraga, setidaknya sekali dalam seminggu. Sama seperti manusia, kucingpun perlu olahraga agar tetap sehat. Kucing sangat suka berjalan-jalan sama seperti anjing, tapi kebanyakan dari kucing tidak suka lehernya diikat saat berjalan-jalan. Dengan begitu kalian harus pandai-pandai mencari alternatif  olahraga lain untuk kucing kalian dirumah.
            Selama kalian mempunyai mainan yang aman dan kalian dapat meluangkan waktu kalian untuk bermain bersama kucing kalian, kucing kalianpun tetap akan bisa sehat. Selain itu, cakaran kucing pun dapat berfungsi seperti alat olahraga.
            Tingkah laku kucing sangat beragam, meskipun kucing tidak bisa bicara, mereka dapat mengungkapkan perasaan mereka dengan cara lain.kucing yang bahagia akan mendengkur dan setengah memejamkan matanya. Sedangkan kucing yang marah atau takut, ia akan melengkungkan punggungnya dan mengembangkan bulunya ke atas sehingga terlihat lebih besar.
            Bila seekor kucing menggosokkan tuhnya ke anggota tubuh kalian, itu menandakan bahwa ia berkata “Kita Keluarga.” Meskipun menurut kita bau kucing tidak begitu kuat, tapi sama dengan anjing, kucing memiliki indra yang baik. Bedanya kucing memiliki kelenjar disekitar muka dan pangkal ekornya untuk mengeluarkan baunya, dengan begitu mereka dapat mengenalinya dengan cara mengendus. Sama halnya dengan kucing yang menggosokkan tubuhnya ke benda yang ada disekitar mereka, itu pun menandakan atau memberi tahu binatang lain bahwa tempat atau daerah sekitar benda tersebut adalah daerah kekuasaan mereka.
            Maka sayanglah kucing yang kalian pelihara layaknya anggota keluarga kalian, rawat, ajak bermain dan perhatikanlah kesehatan mereka. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang sudah membaca, kritik dan saran diperbolehkan kok… silakan,,, dan terimakasih : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar