RSS

Senin, 12 November 2012

Sejarah dan Legenda Kucing


Diambil dari buku “All About Cats and Kittens by Emily Neye, illustrated by Elizabeth Haton” saya akan memberikan sedikit informasi mengenai sejarah dan sedikit legenda tentang Kucing.
Kucing menjadi hewan pemujaan di Mesir. Ini karena kucing bisa mengurangi populasi tikus di sawah. Dewi kucing atau bastet, digambarkan mempunyai tubuh seperti perempuan tapi berkepala kucing. Dewi ini juga dipercayai sebagai dewi cinta dan kesuburan. Kerena secara ekonomis kucing berguna dan dipercaya member banyak anak untuk setiap keluarga, kucing sangat dipuja sehingga mereka dimumikan dan dikuburkan dengan tuannya atau di kuburan yang dibangun secara khusus.
Selama abad pertengahan, kucing ditakuti dan dibenci. Karena biasa keluar malam, kucing dipercaya bersekutu dengan setan. Kerena dianggap menjadi antek atau budak penyihir, kucing sering diperlakukan kasar selama berabad-abad. Zaman Renaissance adalah zaman keemasan untuk kucing. Hampir setiap orang memiliki seekor kucing, dari keluarga kerajaan dan kerabatnya hingga rakyat biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar