RSS

Minggu, 18 November 2012

Teror BOM Ir.H.Juanda Depok


            Pada hari jumat menjelang malam kurang lebih pukul 18:00 terdengar kabar yang masih simpang siur, bahwa telah ditemukan sebuah kantung plastik yang di duga BOM di jalan Ir.H.Juanda, Depok. Berita ini sangat-sangat mengejutkan buat saya dan kedua orang tua saya, karena rumah saya tidak jauh dari TKP. Ternyata dugaan Bom ini ditemukan tepat di jembatan pertama Ir.H.Juanda dari arah Margonda. Saat terdengar issue bom tersebut, polisi langsung mengambil tindakan untuk mengosongkan jalan juanda. Karena rumah saya dekat dengan TKP jadi berita tersebut dengan sangat cepat saya dapatkan dari tetangga dan dari langganan petshop saya yangberada tepat di Juanda dan jarak petshopnya hanya 100 meter dari TKP.
            Pada awal saya mendapatkan info dari kakak sepupu saya yang rumahnya dekat dengan saya, dan informasi tersebut diperkuat dari petshop langganan saya, ternyata benar, Jl. Ir. H. Juanda saat itu langsung dikosongkan, tidak ada 1 pun mobil atau motor yang melintas kecuali mobil polisi. Beberapa saat kemudian, polisi langsung berdatangan dan membawa tim gegana untuk melihat apakah kantong plastik tersebut benar berisi bom. Karena tindakan pengosonagn jalan ini, jalan Margonda saat itu langsung terjadi kemacetan panjang.
            Setelah dilakuakan pemeriksaan dan mengikuti prosedur, akhirnya tim gegana membawa plastik yang belum diketahui apa isinya itu. Dan ternyata sekitar 1 jam kemudian diketahui bahwa isi dari kantong plastik tersebut adalah pakaian yang diduga terjatuh dari salah satu kendaraan yang melintas disekitar tersebut. Berita ini juga disiarkan di tv one pada pukul 22:00. Dan bahkan kompas.com, detik.com dan okezone.com langsung mengupdate berita ini.
            Ini salah satu berita yang saya baca langsung dari kompas.com yang di update pada Jumat, 16 November 2012  pukul 19:47 PM
“DEPOK, KOMPAS.com – Petugas kepolisisan menutuo Jalan Juanda Cimanggis, Depok. Penutupan tersebut terkait temuan dugaan bom oleh petugas kepolisian. Menurut informasi yang diterima Kompas.com dari kepolisian Sektor Sukmajaya, Depok Timur, temuan tersebut diduga plastik berisi pakaian. Sejauh ini pihaknya masih mengonfirmasi ke pihak Polsek Beji, yang menangani temuan tersebut.”
“Ternyata tas plastik berisi pakaian. Nanti saya konfirmasi lagi dari informasi Polsek Beji,” Ujar salah satu staf Polsek Sukmajaya, Jumat (16/11/2012) malam.” Editor Latief

Tidak ada komentar:

Posting Komentar