RSS

Minggu, 18 November 2012

Yummy

            Untuk mengisi waktu di minggu pagi, mari kita mencoba membuat resep baru… kali ini aku akan mencoba membuat Sosis Gulung Roti. Resep ini aku lihat dari buku “Dari Roti Tawar” oleh Yasa Boga yang diterbitkan PT.Gramedia PU.
Dari yang aku baca bahan yang kita perlukan sangatlah sedikit dan mudah didapat. Bahan yang harus disediakan adalah 10 lembar roti tawar tanpa kulit, 10 buah sosis hot dog yang kerat melingkar, dan 10 gr margarin yang sudah dilelehkan. Itu adalah bahan utama, dan bahan-bahan yang harus kita sediakan untuk olesan adalah 3sdm mayonnaise, 1 sdm saus cabai / saus tomat, 1 sdt peterseli cincang dan 100 gr keju parut.
Tahap selanjutnya adalah membuatnya, langkah pertama yang harus kita lakukan campur bahan olesan, oleskan di permukaan roti. Letakkan sosis diatasnya, satukan kedua sudut roti, lalu tusuk dengan tusuk gigi agar tidak terbuka. Setelah semua selesai, lalu letakkan semuanya di Loyang yang diolesi margarin, olesi permukaannya dengan mentega / margarin. Lalu panggang sampai roti kering, angkat dan ambil tusuk giginya dan yang terakhir adalah hidangkan selagi hangat.
Mudahkan ? ternyata tidak perlu bahan yang ribet, banyak dan mahal untuk dapat menikmati makanan hasil karya sendiri. Selamat mencoba dirumah kalian masing-masing : )

1 komentar:

  1. Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi Desember 2012 ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori.
    Link: http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak? Maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link ini: http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    BalasHapus