RSS

Sabtu, 10 November 2012

Tentang Kucing


            Kucing, kucing adalah hewan yang sangat disukai oleh Nabi. Kucing saat ini juga menjadi hewan piaraan paling populer di dunia. Kucing adalah hewan pintar, setia, dan penuh kasih sayang. Kucing dapat membuat kita tersenyum, menemani kita dan dapat menjadi teman untuk kita.  Jenis kucing atau ras yang berbeda, punya bulu yang berbeda pula. Warna bulu kucing pun bermacam-macam. Seperti kucing tabby berbulu loreng atau tutul, sedangkan kucing pointed memiliki warna telinga, cakar, dan ekor yang sama atau muka yang berbeda dengan warna bulu badannya.
            Kucing adalah mamalia, sama seperti manusia jadi setelah induk kucing melahirkan, ia pasti akan menyusui anak-anaknya. Biasanya kucing sekali melahirkan dapat melahirkan 3 sampai 5 anak kucing. Ketika lahir, mata dan telinga anak kucing tertutup. Tapi, hidung mereka sudah berfungsi. Dan anak-anak kucing menggantungkan indra penciumannya ini untuk menemukan susu induknya. Setelah seminggu, barulah mata dan telinga mereka dapat berfungsi. Dan dalam waktu tiga minggu, anak-anak kucing mulai berjalan dan bermain dan saat-saat inilah anak kucing sangat menggemaskan :D. Warna anak kucing setiap satu kelahiran bermacam-macam, tingkah lakunya pun berberda-beda.
            Taukah kalian bahwa setiap anak kucing memiliki sidik hidung yang berbeda-beda sama layaknya seperti sidik jari manusia, tidak ada yang sama. Anak-anak kucing tumbuh dan banyak belajar dari mengamati induknya, dan mereka juga dapat belajar dengan caranya sendiri. Anak-anak kucing sebaiknya tidak langsung diadopsi oleh manusia. Tapi, anak kucing dapat berhubungan dengan manusia ketika berumur 4 minggu. Semakin terbiasa dengan manusia, mereka semakin baik menjadi hewan peliharaan.
            Sekian dulu informasi dari saya tentang kucing, untuk informasi berikutnya… harap menunggu kelanjutannya.. : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar