RSS

Kamis, 08 November 2012

Sarapan Pagi


          Pada Suatu Pagi, saat bangun tidur perutku berbunyi, itu tanda perutku minta makan hehehe
           Akhirnya segeralah aku mandi, dan selesai mandi terbenak difikrianku untuk membuat suatu menu spesial yang mengenyangkan. Akhirnya aku mencoba untuk membuka kulkas, ternyata ada telur 2 butir, ada ice cream, dan ada susu. Aku berfikir klo ice cream dan susu dicampur telur kurang enak. Jadi aku berfikir bagaimana telur bisa mengenyangkan dan bisa terlihat menyatu dengan menu lainnya.
       Aku buka-bukalah buku resep, akhirnya ku temukan juga resep yang mudah, dan praktis. Ketika aku cek didapur ternyata ada semua bahan yang aku butuhkan seperti yang tertera diresep. Langsung saja aku membuat adonannya mengikuti semua anjuran yang ada diresep. 
Bahan yang dibutuhkan adalah
200 gr tepung terigu serbaguna
1 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
1 sdt garam
1 sdm gula pasir
2 butir telur, kocok lepas
350 cc susu cair
2sdm mentega tawar, cairkan, dinginkan 


Cara membuatnya:
Masukkan campuran terigu kedalam wadah, buat lubang ditengahnya, masukkan garam, gula pasir, dan telur. Dengan menggunakan balloon whisk, kocok adonan sambil menuangkan susu cair sedikit demi sedikit hingga adonan halus dan tidak menggumpal,lalu  tutup dengan lap atau serbet, diamkan 30 menit. Setelah 30 menit, tuangkan mentega cair yang sudah di dinginkan tadi, aduk rata. Kemudian panaskan wajan, tuang adonan satu sendok sayur, diamkan hingga permukaan berlubang-lubang, kecilkan api dan balik pancake, masak sebentar lalu angkat, dan jadilah pancake ^_^
         Mudah bukan cara membuatnya ? dan ini adalah hasil sarapan pagi saya… 

selamat mencoba dirumah masing-masing, semoga pengalaman ku ini bermanfaat… kalau lapar ternyata bisa juga membuat orang untuk berfikir kreatif hehehe
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar