RSS

Kamis, 08 November 2012

Diskusi Kelompok 6

Untuk kelompok 6 kali ini yang beranggotakan Bachtiar Utomo, Donny Siwit Kurniawan, Hegar Natatherian,Kartina Nur K., Muhamad Rizal Panji Maulana. Mereka semua akan membahas makalah atau diskusi mereka tentang “Arti penting kepemimpinan dalam organisasi”. 

Pemimpin adalah seseorang yang mampu menjalankan fungsi serta perannya yang tak lain adalah untuk mengatur. seorang pemimpin harus dapat menjadi panutan oleh anak buahnya. Pemimpin juga harus mempunyai kualitas yang baik. Kepemimpinan yang baik diyakini mampu mengikat, mengharmonisasi, serta mendorong potensi sumber daya organisasi agar dapat bersaing secara baik dan lebih berani untuk mengambil suatu  keputusan.
Saat dalam sesi tanya jawab kelompok mereka ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan dari teman kelas kami, yang pertama “apakah kepemimpinan seseorang dapat dialihkan dari organisasi satu ke organisasi lain ?”. Pertanyaan kedua “Sebutkan contoh-contoh dari Teori Ekologis, Teori Sosial, dan Teori Genetis !?”, dan pertanyaan berikutnya “apakah ada tipe-tipe utama dari seorang pemimpin?”.
Dan inilah jawaban dari kelompok 6, “untuk Teori Ekologis contohya Ibu Mega Wati, dan Teori Genetis itu bisa untuk semua orang, contohnya seperti ini “seseorang memiliki keturunan dalam jiwa kepemimpinan, tapi bakat kepemimpinan itu akan kembali lagi ke diri sendir, maksudnya dari bakat yang kita punya mau digunakan kearah bagaimana dan seperti apa ya semua itu kembali lagi ke diri kita yang memiliki keturunan tersebut” dan jawaban untuk pertanyaan berikutnya “tipe utama dari seorang pemimpin adalah type otoritis, tipe paternalistis, tipe militeristik, tipe karismatis, dan tipe demokratis.” Cukup sekian resume untuk kelompok ini.
Sebelumnya mungkin dari kelompok 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 resume-resume dari presentasi yang saya buat ini mungkin kurang lengkap, harap dimaklum karena saya membuat resume ini dari rekaman yang saya rekam saat berdiskusi lalu saya dengarkan lagi untuk di utarakan menjadi sebuah resume. Jadi mohon maaf bagi pembaca yang kurang paham, untuk yang ingin lebih jelasnya semua materi dapat dilihat diblog masing-masing anggota kelompok dari resume-resume kelompok yang saya buat. Terimakasih bagi yang sudah membaca dari awal, kritik dan saran dipersilakan untuk lebih mengembangkan diri saya. Terimakasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar