RSS

Selasa, 06 November 2012

Diskusi Kelompok 5

            Selasa pekan lalu, tepatnya tanggal 30 Oktober 2012 pada jam pelajaran Teori Organisasi Uum 1 atau Softskill giliran kelompok 5 dan 6 yang akan mempresentasikan hasil diskusi mereka atau makalah mereka. Kelompok 5 mempresentasikan tentang “Perubahan dan Perkembangan Organisasi”. Sedikit materi yang akan saya sampaikan pada resume kelompok ini, yaitu :
Organisasi adalah wadah bagi orang-orang yang memiliki visi, misi, dan tujuan yang sama sehingga mereka saling bekerjasama untuk mencapai tujuan tersebut. Perubahan organisasi selalu di ikuti dengan perubahan dan perkembangan zaman. Agar organisasi tersebut dapat bertahan dan dapat menjadi tempat orang-orang yang berjuang bersama untuk mencapai suatu tujuan. 
Kelompok 5 juga menjelaskan, dalam istilah perubahan organisasi dikenal juga istilah serupa yaitu change interventation dan change again. Mendengar penjelasan ini saya Rofi dari kelompok 4 memberikan sedikit pertanyaan ajuan, “Tolong berikan contoh dari change interventation dan change again?”. Pertanyaan saya pun dijawab oleh kelompok 5, jawabnnya “ change interventation itu diibaratkan sama dengan Negara Indonesia, Negara Indonesia inikan memiliki berbagai macam produk yang dapat dijual secara besar-besaran maupun sedikit dipasaran. Dengan begitu banyaknya program yang dibuat, akhirnya membuat seseorang memiliki inovasi untuk mengenbangkannya. Contoh: saya memiliki ide untuk membuat sisitem pemerintahan yang jauh dari koruptor gitu, jadi saya memberikan inovasi itu kepada pemerintah. Sedangkan contoh change again itu adalah seseorang yang bertanggung jawab untukmelakukan management dan mengembangkannya.” Itu lah kurang lebihnya jawaban yang diberikan untuk pertanyaan dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar