RSS

Kamis, 13 Oktober 2011

PEMUDA & SOSIALISASI SERTA PERAN PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN MASYARAKAT


Sosialisasi adalah suatu proses sosial yang sangat penting untuk generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat. Manusia adalah makhluk sosial, oleh karena itu setiap manusia tidak dapat hidup sendiri. Manusia sangat membutuhkan kesosialan, dengan saling tolong menolong, bergotong royong, dan dengan begitu tanpa disadari manusia adalah makhluk sosial.
Pemuda, Pemuda adalah suatu generasi baru yang diharapkan sebagai generasi penerus. Dalam membangun masyarakat yang memiliki rasa sosialisasi yang penting, peran generasi muda inilah yang sangat diperlukan untuk melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya. Peran pemuda ini juga diharapkan dapat menjadi penerus cita – cita perjuangan dan pembangunan bangsanya. Dengan membangun generasi muda penerus bangsa yang baik, niscaya generasi terdepan akan membuat masyarakatnya menjadi lebih baik lagi.
Dari tadi kita membicarakan tentang pemuda dan sosialisasi. Sebenarnya siapa sih pemuda itu?
Seseorang dikatakan sebagai pemuda saat mereka menunjukkan tanda-tanda kedewasaan, perubahan fisik, maupun perubahan pemikiran dan gagasan yang mereka keluarkan dan mereka kembangkan. Biasanya seseorang disebut pemuda atau biasa dikenal dengan sebutan remaja saat mereka duduk dibangku SMA atau Perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar