RSS

Selasa, 04 Oktober 2011

INDIVIDU, KELUARGA, DAN MASYARAKAT

            Individu menurut pemikiran saya adalah bagian terkecil dalam membentuk masyarakat, yaitu manusia atau orang. Setiap individu memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda, itu juga yang dapat membedakan kehidupan dan kepribadian mereka. Tapi dengan perbedaan pula, mereka sesama individu dapat bersatu dan membentuk suatu kelompok.

            Keluarga, keluarga adalah sekelompok individu yang masih memiliki hubungan darah atau hubungan persaudaraan lainnya karena pernikahan. Sebuah keluarga kecil terdiri atas kepala keluarga (suami), istri dan anak yang berkumpul dan tinggal di suatu tempat dalam satu rumah dan satu sama lain saling bergantungan. Sedangkan sekumpulan keluarga kecil biasanya disebut dengan keluarga besar, terdiri dari kakek, nenek, om, tante, bude, pade, sepupu, keponakan dan lain-lain.

            Seperti yang dijelaskan pada materi sebelumnya, Masyarakat adalah sekelompok individu yang saling berinteraksi dan berkomunikasi dalam suatu komunitas yang hidup bersama. Masyarakat juga hidup dengan saling bergantungan, membutuhkan, tolong menolong, bergotong royong, dan saling peduli satu sama lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar