RSS

Rabu, 17 Oktober 2012

Pengurusan Jadwal Bentrok

Sebelumnya saya pernah memberitahukan info bagaimana cara kalian khususnya mahasiswa/i yang ada di Universitas Gunadarma untuk pendaftaran workshop. Untuk kesempatan kali ini saya akan memberitahukan bagimana jika jadwal workshop yang kalian sudah daftarkan ternyata bentrok dengan jadwal Ilab. 



Ternyata tidak serumit yang kita bayangkan, caranya sangat mudah sekali. Ketika kalian mendaftar workshop kalian akan mendapatkan tiket workshop dan pembuktian pembayaran yaitu blanko.  Yang kalian harus lakukan, foto copylah tiket dan blanko tersebut, lalu datang ke Ilab khusus kampus H lantai 3 atau lantai 2. Setelah itu kalian harus lapor pada bagian Ilab, bilang bahwa kalian mau menukar shif Ilab kalian dikarenakan pada hari dan tanggal tersebut kalian ada workshop yang di adakan oleh kampus, dengan memberikan bukti tiket dan blanko. Dengan begitu kakak Ilab akan memberikan penukaran jadwal, tapi syarat penukaran shif harus ditukar di minggu yang sama saat jadwal shif minggu Ilab kalian dan harus menukar shif sebelum jadwal shif kalian.

            Contohnya seperti ini, pada tanggal 25 Oktober 2012 ini saya sudah terdaftar sebagai peserta workshop Microsoft VB.NET sedangkan jadwal Ilab kelas saya tanggal 25 Okteber 2012 pada pukul 07.30 dan oleh karena itu saya menukarkan jadwal saya ke Ilab. Saat menukarkan jadwal kakak Ilab hanya memberikan penawaran di tanggal 22, 23, atau 24 Oktober 2012 karena kalau saya meminta penukaran jadwal pada tanggal 26 Oktober itu sudah tidak bisa. Akhirnya saya menukarkan jadwal Ilab saya menjadi tanggal 24 Oktober 2012 pada shif satu, setelah semua oke kita akan diberikan surat keterangan dari Ilab dan surat itu harus dibawa ketika nanti saya datang pada hari penukaran shif.

            Dengan begitu masalah terselesaikan, saya tidak membolos Ilab dan saya pun bisa ikut workshop dengan baik. Bagaimana? Mudah bukan? Tidak rumitkan? Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan jangan pernah berfikir susah atau pun negatif sebelum kita membuktikannya terlebih dahulu. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar