RSS

Rabu, 26 September 2012

First Comment about "Teori Organisasi Umum 1"

-->
Hari pertama semester ganjil dimulai di awali dengan pelajaran Akutansi 1. Pada jam pertama cukup untuk tidak heran, karena hanya berkenalan (tatap muka) dengan dosen memberi nomor, email, dan peraturan atau tatacara dosen itu mengajar. Tiba jam pelajaran kedua yang cukup sangat mengagetkan. Disaat dosen itu masuk aku sempat berfikir dan mengira bahwa dosen ini adalah orang batak :D , dan aku berfikir orang batak itu keras dalam mengajar. Tetapi disaat dosen tersebut mengenalkan dirinya “nama saya IRA Phajar Lestari”, begitu katanya. Lalu bu Ira langsung saja menjelaskan peraturan dalam perkuliahannya,
menurutku peraturannya sedikit berbeda dengan peraturan dosen yang mengajar mata kuliah #softskill. Berawal dari peraturan masuk kuliah yang setiap minggu sekali untuk mata kuliah softskill ini ditambah lagi tugas mengepost setiap harinya dalam bentuk comment atau tulisan apa pun entah informasi atau pengalaman bahkan cerita atau pun curhatan di blog masing-masing. Memang itu tidak diwajibkan, tugas wajib yang diberikan hanya ada 8, tapi tugas ini akan aku jadikan tugas wajib untuk diriku sendiri ya hitung-hitung tugas melatih diri menjadi lebih baik lagi J . Tapi yang paling penting dari pertemuan mata kuliah kali ini, aku jadi tau beberapa ilmu baru, seperti perbedaan softskill dan hardskill, dan ada sedikit gambaran informasi bagaimana sih kalau kita diwawancara saat melamar pekerjaan. Oh iya ada yang paling penting Bu IRA bilang pulang dari kuliah ini buanglah tulisan-tulisan di blog kamu yang di copy paste ! Dan mulai dari sekarang belajarlah untuk karya sendiri, pemikiran sendiri. Mendengar Bu IRA bicara seperti itu, aku jadi memiliki pemikiran baru dimana aku harus berubah mulai dari sekarang. Dan cerita bu Ira tentang salah satu mahasiswa yang membuat cerpen di blognya itu menjadi suatu yang membangun loh… Dan menurutku mata kuliah ini di awali dengan sangat menyenangkan, banyak informasi yang di dapat, berkesan untuk pertemuan pertama ini, dan sangat membangun… Terimakasih Bu Ira.. Semoga dengan metode pembelajaran ibu saya bisa mengikutinya dan akan selalu ada informasi. Dan untuk kedepannya aku berharap, semoga disetiap pertemuan itu menyenangkan. Upss ternyata tulisanku panjang juga.. hehe sayangnya aku tulis ini di hari kedua kuliah, bukan disaat hari pertama pulang dari kuliah, hmm semua ini karena pulsa modem yang habis L *curcol dikit ah… :D enough.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar