RSS

Sabtu, 24 Maret 2012

LYCOS

-->
Pengertian

Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi berorientasi hiburan dalam arti yang luas. Proyek Lycos diperkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari  Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan. Kemudian pada tahun 1995, Bob Davis bergabung dan menjadi CEO dari perusahaan Lycos ini.
Sampai saat ini, Lycos merupakan mesin pencari yang paling dikenal di Amerika Serikat (top ke 25). Lycos juga mendapat ranking ke-5 dalam hal portal Internetnya, setelah Yahoo, MSN, AOL, dan MySpace.
Ini adalah tampilan layar dari lycos
-->
  

-->
Sejarah

Lycos adalah universitas spin-off yang dimulai sebagai sebuah proyek penelitian oleh Michael Loren Mauldin dari kampus utama Pittsburgh Carnegie Mellon University pada tahun 1994. Lycos Inc dibentuk dengan sekitar US $ 2 juta dalam pendanaan modal ventura dari CMGI. Bob Davis menjadi CEO dan karyawan pertama dari perusahaan baru pada tahun 1995. Setelah gagal mencoba untuk mengubah bisnis menjadi perusahaan perangkat lunak menjual versi perusahaan dari perangkat lunak pencarian, Davis terkonsentrasi pada membangun perusahaan menjadi sebuah iklan yang didukung web portal. Lycos dinikmati beberapa tahun pertumbuhan selama 1990-an dan menjadi tujuan online yang paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 1999, dengan kehadiran global di lebih dari 40 negara.
Pada tahun 1996, perusahaan menyelesaikan IPO tercepat dari awal untuk menawarkan dalam sejarah NASDAQ. Pada tahun 1997, menjadi salah satu bisnis internet pertama menguntungkan di dunia. Pada tahun 1998, Lycos dibayar $ 58.000.000 untuk Tripod dalam upaya untuk "masuk ke pasar portal." Selama beberapa tahun ke depan, Lycos mengakuisisi merek internet hampir dua lusin termasuk Gamesville, WhoWhere, Wired Digital (akhirnya dijual untuk kabel), Quote.com, Angelfire, Matchmaker.com dan Bull Raging.
Lycos Eropa adalah perusahaan kerjasama antara Lycos dan perusahaan Bertelsmann transnasional media, tetapi selalu menjadi entitas perusahaan yang berbeda. Meskipun Lycos Eropa masih yang terbesar dari usaha di luar negeri Lycos ini, beberapa perusahaan lain juga mengadakan perjanjian kerjasama termasuk Lycos Kanada, Korea dan Lycos Lycos Asia.
Dekat puncak gelembung internet pada Mei 2000, Lycos mengumumkan niat yang akan dibeli oleh Terra Networks, lengan internet dari raksasa telekomunikasi Spanyol Telefonica, sebesar $ 5,4 miliar. Harga akuisisi mewakili kembalinya hampir 3000 kali awal usaha perusahaan modal investasi dan sekitar 20 kali penilaian penawaran umum perdana. Transaksi ini ditutup pada bulan Oktober 2000 dan perusahaan gabungan ini berganti nama Terra Lycos, meskipun merek Lycos terus digunakan di Amerika Serikat. Di luar negeri, perusahaan terus dikenal sebagai Jaringan Terra. Davis keluar dari perusahaan lama setelah merger selesai untuk bergabung Highland Capital Partners, perusahaan modal ventura dana di mana dia sekarang berfungsi sebagai mitra umum pengelolaan dan berkonsentrasi pada investasi internet.
Pada tanggal 2 Agustus 2004, Terra mengumumkan bahwa ia menjual Lycos ke Seoul, Korea Selatan berbasis Daum Communications Corporation untuk $ 95.400.000 tunai, kurang dari 2% dari investasi awal Terra multi-miliar dolar. Pada bulan Oktober 2004, transaksi ditutup dan nama perusahaan diubah kembali ke Lycos Inc Setengah sisa usaha milik Terra kemudian dibeli kembali oleh Telefónica.
Di bawah kepemilikan baru, Lycos mulai memfokuskan kembali strateginya. Pada tahun 2005, perusahaan pindah dari portal pencari-sentris dan menuju tujuan masyarakat untuk konten hiburan broadband. Dengan tim manajemen baru di tempat, Lycos juga mulai divestasi properti yang tidak inti untuk strategi baru. Pada Juli 2006, Wired News, yang telah menjadi bagian dari Lycos sejak pembelian Digital Wired pada tahun 1998, dijual kepada Condé Nast Publications dan kembali bergabung dengan Wired Magazine. Para Lycos Keuangan divisi, terkenal karena Quote.com dan Bull.com Raging, dijual kepada FT Interaktif Data Corporation pada bulan Februari 2006, sementara situs online dating, Matchmaker.com, dijual kepada Date.com. Pada tahun 2006, Lycos kembali kepemilikan merek dagang Lycos dari Carnegie Mellon University.
Selama tahun 2006, Lycos memperkenalkan beberapa layanan media, termasuk Lycos Telepon yang dikombinasikan video chat, video real-time on demand, dan MP3 player. Pada bulan Agustus tahun yang sama, versi baru Mail Lycos dirilis, yang memungkinkan mengirim dan menerima file besar, termasuk ukuran lampiran file tak terbatas. Pada November 2006, Lycos mulai menggelar aplikasi berpusat di sekitar media sosial, termasuk yang pertama [rujukan?] "Melihat dan chatting" aplikasi video dengan peluncuran platform Cinema Lycos. Pada Februari 2007, Lycos MIX diluncurkan, memungkinkan pengguna untuk menarik klip video dari YouTube, Google Video, Yahoo! Video dan Video MySpace. Lycos MIX juga memungkinkan pengguna untuk membuat playlist di mana pengguna lain bisa menambahkan komentar video dan chatting secara real-time.
Sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan untuk fokus pada ponsel, jaringan sosial dan berbasis lokasi melayani, Daum dijual Lycos sebesar $ 36 juta pada bulan Agustus 2010 untuk Ybrant Digital, internet marketing perusahaan yang berbasis di Hyderabad, India.

Situ Jaringan

·         Angelfire, properti Lycos menyediakan web hosting gratis, blogging dan alat-alat penerbitan web
·         Gamesville, besar Lycos multi-player situs game
·         HotBot, sebuah mesin pencari Lycos milik
·         HtmlGear, properti Lycos menyediakan web-page pengaya (guestbook, dll)
·         Tripod.com, properti Lycos menyediakan web hosting gratis, blogging dan alat-alat penerbitan web
·         Webon, sebuah platform webhosting dan penerbitan
·         WhoWhere.com, sebuah mesin pencari orang
·         Insider Info
·       Cuaca Zombie, properti Lycos menyediakan ramalan cuaca, dengan tema zombie, melalui feed Accuweather.com.
  
Nama Situs
·         Lycos Domain, domain internet beli nama
·         Lycos Mail, penyedia e-mail sebelumnya dikenal sebagai Mailcity.com.
·         Lycos Retriever, layanan informasi summarization otomatis.
·         Lycos Shopping
·         Lycos Deals
·         Lycos Classifieds
·         Lycos Weather
·         Lycos Jobs
·         Lycos Yellow Pages
 Former Lycos sites
·         GetRelevant.com, situs iklan Lycos secara online
·         Quote.com dan Raging Bull, situs keuangan
·         Matchmaker.com, sebuah situs kencan
·         Webmonkey, web-building help dan tutorial
·         Wired.com, the online arm of Wired magazine
·         Lycos Radio, memungkinkan pengguna untuk membuat dan host radio internet bebas mereka sendiri menunjukkan
WebHosting
Tripod.com dan Angelfire dimiliki oleh Angelfire Lycos dan memiliki rencana hosting gratis.

Kekurangan dan Kelebihan Search Engine
-->
-->LYCOS Search Engine 
Kelebihan
·         Lycos mampu mencari data dengan cepat dan ini merupakan kelebihannya.
·         Dalam hal pencarian cepat.
·         Lycos menyediakan fungsi “Fun Search” yang lebih diperuntukkan bagi kalangan remaja. Ini sangat membantu bagi kalangan yang membutuhkan gosip dan lagu terbaru dari para selebritis pujaan.
·         Lycos juga menampilkan 50 pencarian terbesar di halaman depannya.
Kekurangan
·         Untuk mencari berita-berita aktualnya, pengguna harus masuk ke bagian site map karena berita-berita tersebut tidak ditampilkan di halaman depan.
·         Sering tidak spesifik karena datanya kebanyakan masih mengambil data dari mesin pencari Alltheweb yang tergolong paling lamban dalam pencarian data
-->


-->
GOOGLE Search Engine
Kelebihan
·         Tampilannya sederhana dan mudah dipahami.
·         Dapat memilih beberapa hasil pencarian Seperti : Web, Gambar, Maps, Berita, Terjemahan, dan Blog.
·         Google dapat digunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa.
Kekurangan
·         Mudah dimanfaatkan Hacker/Cracker untuk menjebol situs/web.
·         Fasilitas filter virus belum optimal.
FindToYou Search Engine
Kelebihan
·         Dapat mengklasifikasikan pencarian , sehingga user dapat mudah memilih jenis file yang ingin dicari, berbeda dengan search engine sejenisnya yang hanya mampu mencari 1 atau 2 file saja.
Kekurangan
·         Masih agak lambat , meskipun akses internetnya bagus.

YAHOO Search Engine
Kelebihan
·         Adanya fitur e-mail yang banyak disukai oleh orang-orang.
·         Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.
·         Fiturnyanya yang komplit.
·         Yahoo juga menyediakan salah satu fungsi yaitu katalog web. Link  ke menu bantuan (help) juga dapat dikenali dengan baik di halaman login dengan keterangan yang cukup jelas.
Kekurangan
·         Loadingnya membutuhkan waktu yang lama
·         Software pendukungnya masih kurang

MSN (Microsoft) Search Engine
Kelebihan
·         Mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam format file spesial.
        
Kekurangan
·         Pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
·         Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman pencariannya.
·         Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah titik di depannya.

-->
Sumber:
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar