RSS

Kamis, 29 Desember 2011

ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN KEMISKINAN


Ilmu Pengetahuan dan Tenologi atau biasanya kita sering menyebutnya dengan IPTEK. Saat ini perkembangannya memang sangat luar biasa, dari perkembangan laptop (computer jinjing), hand phone (telepon genggam), note book, sampai ipad dan tablet yang saat ini sedang digandrumi kaum remaja, anak-anak, hingga orang dewasa siapa yang tidak tahu dengan alat-alat elektronik tersebut.
Kalau kita hubungkan alat-alat elektronik canggih ini dengan kemiskinan, apakah ada? Tentu ada, kita lihat bagaimana zaman sekarang semua pertokoan, perkantoran, bahkan perkuliahan dan sekolah sudah menggunakan yang namanya computer. Computer yang kita ketahui adalah barang yang dapat kita bilang cukup berharga tinggi, lantas bagaimana dengan orang yang berkehidupan kurang ?
Mereka yang berkehidupan kurang (misikin) pasti berusaha mencari pekerjaan yang baik, tapi mereka selalu tertahan dengan kekurangan mereka dalam menggunakan alat-alat elektronik yang seharusnya semua orang dapat menggunakannya. Oleh sebab itulah, banyak orang miskin yang berpenggangguran, mereka yang cukup banyak tidak tahu dengan alat elektronik inilah yang banyak kehilangan kesempatan dalam bekerja untuk mendapatkan kehidupan yang layak untuk keluar dari kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar